Mahasiswi Ini Mengaku Sering Kencan Dengan Dosennya


Mahasiswi Ini Mengaku Sering Kencan Dengan DosennyaMahasiswi dari Fakultas Ekonomi salah satu perguruan tinggi di Malang ini dengan “polos” mengakui bahwa dirinya kerap dikencani (baca:dikeloni) oleh dosen-dosen di kampusnya. Hal ini sengaja dilakukan demi untuk mendapatkan nilai yang bagus meskipun dirinya jarang masuk kuliah dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dosen di kampusnya. Fenomena mahasiswi yang merangkap jadi “Ayam Kampus” ini memang sudah bukan rahasia umum lagi. Dari dulu sampai sekarang, keberadaan mahasiswi ayam kampus ternyata masih ada bahkan mungkin bertambah banyak.  Selain berhubungan dengan dosen mereka sendiri, para mahasiswi ayam kampus ini juga melayani pejabat, pengusaha bahkan pemain bola. Boleh jadi diantara para mahasiswi ini sempat masuk dalam jaringan prostitusi terselubung Yunita Keyko mucikari 1600 PSK yang sempat menggemparkan beberapa waktu lalu. Berikut petikan wawancara Kompas.com dengan salah satu mahasiswi berinisial SF ini.

Mahasiswi Ayam Kampus

"Mengajak kencan dosen yang ngajar lebih efektif, tetapi tidak semua dosen diajak dan mau diajak," tutur SF, salah seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Malang, saat ditemui Kompas.com di sebuah rumah kontrakan di Kota Malang, Senin (29/10/2012) malam. Menurut perempuan berusia 21 tahun ini, mengajak kencan adalah senjata terakhir untuk meluluhkan dosen yang killer dan pelit memberi nilai. "Tak jarang para dosen yang pelit akan nilai. Banyak juga dosen yang killer. Disogok pakai uang atau bingkisan jarang mau," kata SF.

"Ya, diajak ketemuan di rumah makan atau di kafe sederhana. Setelah lumayan akrab, mulai memancing ke arah hubungan intim," lanjutnya. Namun, para dosen, lanjut SF, ternyata tidak mudah untuk diajak berhubungan intim. "Tidak langsung mau. Harus berkali-kali ngajak dan terus didekati. Kalau sudah gol, sudah pasti memberikan nilai bagus walau jarang masuk," akunya.

Ditanya apakah juga dibayar oleh sang dosen? SF mengaku, untuk kelas dosen, gratis. "Karena yang butuh kita. Bukan dosennya. Teman-teman yang berprofesi itu ("ayam kampus") memang sering bolos kuliah. Malas mau ngerjain tugas. Jadinya, berbagai upaya dilakukan agar dapat nilai bagus," katanya.

Setelah berhasil mengajak berhubungan seks dengan oknum dosennya, SF mengaku, para dosen tersebut akhirnya ketagihan. "Tak jarang minta berhubungan lagi. Ya, kita turuti, tetapi sifatnya tidak memaksa. Kalau ngajak via sms. Misalnya, 'ada waktu ketemu?'. Itu cara ngajaknya," beber SF.

Umumnya, kata SF, dosen yang bisa diajak kencan usianya masih muda. Kencannya dilakukan di hotel sederhana. "Kalau dosen ambil hotel sederhana. Tak terlalu mahal. Yang penting aman," kata perempuan yang mewanti-wanti namanya tidak dituliskan ini. Seperti apa hotel yang dianggap aman itu? SF mengaku hotel yang bukan menjadi langganan "klien"-nya. "Karena kalau dosen, kan, bukan langganan," katanya lantas tersenyum.

Lebih lanjut SF mengaku, awalnya dia tak mau melakukan hubungan seks di luar nikah. Namun, karena dirinya sudah tidak perawan sejak SMA dan sudah terbiasa, akhirnya dia menikmati menjadi "ayam kampus". "Saya sudah terbiasa dan diakibatkan karena tak perawan lagi. Saat SMA, pacar saya mengajak berhubungan, jika tak mau, akan diputus. Orangtua saya berantakan. Mama cerai dengan papa," keluhnya. Padahal, SF mengaku berasal dari keluarga kaya. "Papa saya seorang pengusaha. Mama juga pengusaha. Tapi papa selingkuh, mama akhirnya juga selingkuh. Ketahuan cerai. Saya jadi korbannya. Soal uang saya tak kekurangan. Tapi kedua orangtua sudah kurang peduli. Cuma kirim uang saja, tak mau tahu kondisi saya," aku SF.

Dari cerita SF, Mahasiswi Yang Mengaku Sering Kencan Dengan Dosennya ini kita dapat menarik benang merah bahwa banyak faktor yang menjadi penyebab terjerumusnya seorang mahasiswi ke lembah nista menjadi seorang ayam kampus. Latar belakang keluarga yang broken home, kurangnya perhatian dan kasih sayang dari orang tua bisa jadi pemicu seorang anak mencari pelariannya di dunia luar.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Mahasiswi Ini Mengaku Sering Kencan Dengan Dosennya"

  1. Wah,.. ayam kampus neh,, memang banyak faktor yg melatar belakangi yg demikian gan,, selain dr pergaulan sekitar, tentunya jg kondisi keluarga (broken home) gitu,,,.. kencan ama dosen buat bagusin nilai kuliah.. walah.. walah.... ada-ada ja y zaman sekrang...

    BalasHapus
  2. jalan pintas yang dianggap pantas, segitu mudahnya ia lakukan. setiap usaha pasti ada hasilnya, malas kok di pelihara. jika kita mau ada 1000 cara untuk mendapatkan keinginan tersebut, baik itu untuk mendapatkan nilai yang baik ataupun keberhasilan lainnya, tapi jika kita tidak mau alias malas maka 1000 alasan dan rintangan yang akan menghantui kita, dan akhirnya terpaksa mengambil jalan pintas seperti cerita diatas.

    BalasHapus
  3. waduuuh memberikan contoh yang tidak baik...

    BalasHapus
  4. mantaap salam kenal kawan dan ijin nyimak tentunya

    BalasHapus
  5. penting juga untuk mengetahui latar belakang kenapa dia begitu. tapi ironis juga dosen yang harusnya membimbing malah memanfaatkan keadaan. semoga tidak terjadi di kampusku.

    BalasHapus
  6. apa ya yang dicari sama dia itu ?

    BalasHapus